Skip to main content

MANAJEMEN PEMASARAN


Unila
Enrollment in this course is by invitation only

About This Course

Mata Kuliah Manajemen Pemasaran merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa di program studi   Diploma 3 Manajemen Pemasaran . Mata kuliah ini membahas konsep dan teknik-teknik analisis yang digunakan dalam aktivitas pemasaran serta keputusan-keputusan yang berkaitan dengan pemasaran produk atau jasa perusahaan. Beberapa pokok bahasan yang perlu diketahui dan difahami oleh setiap mahasiswa pada mata kuliah ini yaitu pengertian dan ruang lingkup kegiatan manajemen pemasaran; mengenal dan memahami strategi dan rencana pemasaran; menangkap aktivitas pemasaran global dan nilai pasar bagi pemunuhan kebutuhan konsumen termasuk menganalisis lingkungan pemasaran; membangun nilai merek yang kuat; mendesain penawaran pasar termasuk menyusun strategi produk dan strategi merek, mengelola pemasaran jasa, mendesain strategi harga, mengelola distribusi pemasaran; mengkomunikasikan nilai produk atau jasa melalu kegiatan komunikasi pemasaran terintegrasi dengan beberap media komunikasi termasuk media sosial; dan menciptakan pertumbuhan pasar dalam jangka panjang dalam menghadapi pasar global. 


CAPAIAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH 

Mata Kuliah ini memiliki bobot 3 SKS. Seteleh menyelesaikan mata kuliah ini, mahasiswa di harapkan mampu : 

  1. Memahami ruang lingkup pemasaran
  2. Memahami realitas pemasaran baru
  3. Memahami pemasaran dan nilai pelanggan
  4. Memahami catatan internal dan intelijen pemasaran
  5. Memahami proses riset pemasaran
  6. Memahami dalam membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan


DOSEN

Course Staff Image #1

DRIYA WIRYAWAN, S.E., M.M.

[email protected].

Biography dosen:

Saya pengemapu mata kulian Manajemen Pemasaran, saya mengajar sejal 2005, memiliki passion di bidang Pemasaran